Selasa, 01 Februari 2011

Hikmah Shafar 1432 H

Filled under:



·      Organisasi ibarat sebuah bahtera yang berlayar menuju ke sebuah pulau. Jika pulau telah diinjak maka behtera pun ditinggalkan.

·      Sulaiman Ats-Tsauri berkata:
“Kalau Anda mengambil mana yang enaknya saja dari setiap pendapat yang dikemukakan setiap ulama, maka yang Anda dapatkan adalah celakanya saja.”

·      Sejarah pribadi tergantung bagaimana Anda membuatnya.

·      Buatlah musuhmu gelap mata! Mereka yang gelap mata takkan menang. (Tsun Zu, ahli strategi perang China zaman dulu).

·      Tertawalah, seisi dunia akan tertawa bersamamu. Jangan bersedih karena kamu hanya akan bersedih sendirian.

·      Jika ingin menjadi manusia yang berubah, jalanilah tiga hal ini: sekolah, banyak membaca Al-Qur’an, dan berkelanalah!

·      Berpikirlah 3 langkah ke depan sebelum langkah pertama diambil.

·      Setiap yang hidup akan mati, sehat tentu pernah sakit, bapak juga pernah muda, usia yang tua bukanlah kehinaan, tapi mengingkarinya adalah kehinaan.

·      Tidak ada yang perlu ditakutkan dengan usia tua. Diacuhkan orang bukanlah akhir dari kehidupan. Ada masanya kita dibutuhkan orang, dan ada masanya kitalah yang membutuhkan mereka.

·      Bumi ini sesungguhnya menyediakan kekayaan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan setiap orang, tetapi tidak cukup untuk memuaskan keserakahan. (Mahatma Ghandi).

·      Manusia modern tidak menghayati kehidupannya sebagai bagian dari alam, tetapi sebagai kekuatan yang luar biasa yang ditakdirkan untuk menguasai dan menaklukkan alam. Mereka berbicara tentang perjuangan melawan alam, dan lupa bahwa jika dia lupa dalam perjuangan itu, maka dia juga berada di pihak yang kalah. (Dr. E. F. Schumacer, dalam buku Small is Beautiful)

·      Barangsiapa yang amalnya lambat mengantaranya ke surga, maka nasabnya tidak akan bisa mempercepatnya. (Al-Hadits)


0 komentar:

Posting Komentar